CLIENTS /Customer /Mitra

CLIENTS atau CUSTOMER dari Puslitbang HAKI berturut-turut mulai dari yang paling penting adalah: 1) INVENTOR; 2) Sistem HKI Fakultas plus laman Fakultas; 3) Puslitbang lainnya; 4) Komunitas HAKI Lampung; 5) LPPM dan lembaga lainnya; 5) Pengurus Jurusan plus laman Jurusan dan business incubator /badan pengelola usaha; 6) prodi, lab, bengkel, kebun, dan studio; 7) SPV dan SSO; 8) Hima, BEM, Sema, dan UKM; 9) Masyarakat umum.

KETENTUAN UNTUK INVENTOR YANG MENJADI CLIENT HAKI LPPM UNILA

  1. Menyerahkan riwayat hidup /bio data tercantum data tentang nama, tempat /tanggal lahir, alamat, nomor telepon /telpon genggam, faksimili, e-mail, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, riwayat penelitian.
  2. Menyerahkan patent draft dan salinan permohonan pendaftaran HAKI sebagai bahan untuk hilirisasi inovasi dan komersialisasi paten dll.
  3. Menyerahkan formulir kekayaan intelektual yang diperlukan untuk proses pendaftaran.

KETENTUAN UNTUK SISTEM HKI FAKULTAS YANG MENJADI CLIENT HAKI LPPM UNILA

  1. Menyerahkan daftar nama pengelola sistem hki fakultas yang sudah mendapat pengakuan dari pengurus fakultas baik de facto mau pun de jure.
  2. Berpartisipasi secara aktif mengurusi hki haki ipr di fakultasnya masing-masing.

KETENTUAN UNTUK PUSLITBANG LAINNYA YANG MENJADI CLIENT HAKI LPPM UNILA

  1. Menyepakati nota kesepahaman baik informal mau pun formal dengan HAKI LPPM UNILA dan mau menyukseskan visi dan misi HAKI LPPM UNILA.
  2. Berpartisipasi secara aktif mendukung pengurusan dan komersialisasi hki haki ipr sesuai tupoksi masing-masing.

Mitra berasal dari internal kampus (puslitbang lainnya, CCED, BLU, dll) dan eksternal kampus (sentra kekayaan intelektual di kampus lain).

LANJUT