Kedaulatan Energi

Sama halnya dengan kedaulatan pangan, pembangunan kedaulatan energi juga fokus dimulai dari desa via penerjunan mahasiswa KKN, pengelolaan kekayaan intelektual terkait dilakukan oleh Sistem HKI Pasca-sarjana terutama didukung oleh Fakultas Teknik. Bidang ini dimintakan pengawalan oleh Puslitbang Kebijakan Publik dan Pengembangan Wilayah (Puslitbang5) dibantu oleh Puslitbang Biomassa Tropika (Puslitbang8). Hal ini sudah sesuai untuk bidang fokus yang meliputi penciptaan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

DAFTAR IDENTIFIKASI POTENSI KEKAYAAN INTELEKTUAL

Syarat: Berasal dari lembaga induk (Universitas Lampung) dan lingkungan wilayah kerja sekitarnya (Provinsi Lampung), siap diurus aplikasi kekayaan intelektual dan diduga kuat memiliki potensi untuk dijual /dikomersialisasikan. Daftar identifikasi ini akan disahkan oleh pimpinan lembaga induk dan penemu /inventor-nya. Berikut ini produk-produk yang ditawarkan kepada konsumen /customer untuk dimanfaatkan dalam berbagai moda perjanjian.

 

PERLENGKAPAN

1 – Paten IDP 000041117 – Iwan M. RidwanPENYEKAT KARET TABUNG GAS ELPIJI BERPENGUAT NANO SILIKA SEKAM PADI (No. P00201201079, tanggal 2012-11-30). Hal ini penting dalam industri karet dan industri gas –> diawali Puslitbang4.

 

PERALATAN

2 – Paten – Agus Haryanto –

KOMPOR GASIFIKASI KAYU (2013-11-19).

 

ZAT ADITIF

3 – Paten

Kamisah Delilawati Pandiangan, M.Si.; Drs. Wasinton Simanjuntak, M.Sc., Ph.D.; Prof Simon Sembiring, Ph.D.
METODE PEMBUATAN KATALIS MgO /SiO2 SEKAM PADI UNTUK PENGOLAHAN MINYAK NABATI MENJADI BIODIESEL

 

LANJUT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *