IPR Potential Mining Program Design

IP Portfolio Mining | General Patent Corporation

A general mining program includes a search for:
» New applications of the technology (not just the patents) –> Ini yang disebut hilirisasi inovasi yang bisa dijalankan oleh SPV, special purpose vehicle yaitu start up corporation yang didedikasikan khusus untuk tiap paten.
» New markets for the technology –> Tugas kedua dari SPV itu adalah membuat pasar untuk paten yang diproduksi. Ingat kisah sukses perusahaan pembuat televisi dan komputer dahulu kala.
» Extensions of the technology –> Ini tugas dari SSO, Special Supporting Organization yaitu yayasan yang dikendalikan oleh inventor paten tersebut untuk memperluas teknologi yang dihasilkan. Ingat hadiah Nobel.
» Infringement candidates –> Calon-calon pelanggar hukum paten harus diidentifikasi oleh SSO tersebut untuk bisa dibuatkan rencana antisipasinya sebelum bertarung di komisi banding dan pengadilan.
» Hot technology and/or divisions for spin-outs and joint ventures –> Hal ini bagian dari KKI, Kebijakan Kekayaan Intelektual yang harus diputuskan oleh pimpinan kampus setempat agar dapat membawa kemaslahatan sebesar-besarnya bagi sivitas akademiknya.

DESAIN /PERANCANGAN

Our comprehensive mining approach helps to :

a) prioritize the portfolio, dengan lima kategori yaitu

i> Kedaulatan pangan;

ii> Kedaulatan energi;

iii> Kemaritiman;

iv> Perindustrian;

v> Pariwisata.

 

b) arranging patents according to

i> potential value –> Bisa dihitung setelah SPV terkait paten berhasil dibentuk, hal ini memerlukan riset kebutuhan pasar;

ii> categorizing the patents according to their technology –> Bisa ditetapkan setelah SSO yang menaungi paten-nya berhasil dibentuk, terkait laboratorium yang sesuai;

and

iii> setting a timeline for licensing programs on each patent –> Pelisensian berhadapan langsung dengan dunia usaha. Oleh karena itu dibutuhkan peran dari Unsur Layanan Usaha yaitu BADAN PENGELOLA USAHA.

http://www.unila.ac.id/wp-content/uploads/2013/01/Struktur-Unila.jpg

Is it time you took a fresh look at your patent portfolio? Contact us for more information on our IP mining services at Puslitbang HAKI LPPM Unila. Sebelum di-launching di ULU /BPU, product development digodok di TIGA UPT yaitu:

  1. UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan –> Urusan SDM di SSO dan SPV, terkait PSDM, kaderisasi.
  2. UPT Pengembangan Kerjasama dan Layanan Internasional –> Urusan marketing dan after sales services.
  3. UPT Laboratorium Terpadu dan Sentra Inovasi Teknologi –> Sentuhan akhir produk dari laboratorium terkait.

Tinggalkan Balasan