Fakultas Pertanian berhasil mendapatkan Rekor MURI untuk “Perolehan Paten Terbanyak (26 Paten) dalam Waktu 7 Bulan 26 Hari”

Dalam rangka meningkatkan perolehan paten Universitas Lampung, Fakultas Pertanian berhasil mendapatkan Rekor MURI untuk “Perolehan Paten Terbanyak (26 Paten) dalam Waktu 7 Bulan 26 Hari”. Pada tanggal 22 Agustus 2019, Penganugerahan Rekor MURI tersebut dilaksanakan di GSG Universitas Lampung yang dihadiri oleh undangan dari berbagai universitas, perusahaan, kementerian, pemerintah, MURI, serta civitas akademika Unila.
Profesor Irwan Sukri Banuwa, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, menyatakan bahwa semua ini adalah hasil kerja keras seluruh inventor dan tim kerja paten Fakultas Pertanian Universitas Lampung (dipimpin oleh Ibu Rara Diantari) yang didukung penuh oleh para pimpinan Universitas, Fakultas Pertanian, LPPM dan Universitas Lampung. Perolehan paten dalam waktu 7 bulan 12 hari ini merupakan salah satu milestone dalam mencapai visi Universitas Lampung sebagai 10 besar universitas terbaik di Indonesia.
Rektor Universitas Lampung, Prof. Hasriadi Mat Akin, mendukung penuh proses pendaftaran paten sedari awal dan bersyukur atas capaian Fakultas Pertanian Universitas Lampung dalam memperoleh Rekor MURI untuk Perolehan 26 Paten dalam Waktu 7 Bulan 12 Hari. Rekor MURI ini adalah rekor kedua yang diraih oleh Fakultas Pertanian Universitas Lampung setelah Rekor MURI Hak Cipta terbanyak pada tahun 2018. Paten, sebagai salah satu bukti kontribusi keilmuan, merupakan salah satu tahapan yang harus diraih dalam menjadikan Universitas Lampung sebagai research university. Tahap selanjutnya adalah menuju technopreneur university. Rektor mengucapkan selamat kepada semua pihak atas capaian paten yang diperoleh Universitas Lampung.
Sambutan oleh Gubernur Lampung diwakili Ir. Fahrizal Darminto, Sekda Pemprov Lampung. Pak Sekda mengharapkan tahapan berikutnya ada komersialisasi yang juga melibatkan segenap masyarakat Lampung dalam mendukung pertumbuhan provinsi Lampung.
Museum Rekor Dunia Indonesia, diwakili Pak Ridho, mengucapkan selamat atas capain rekor yang diperoleh Universitas Lampung. Penyerahan Piagam Rekor MURI diserahkan oleh MURI kepada Universitas Lampung yang diwakili oleh Sekda Pemprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto kepada Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin.

Tinggalkan Balasan